Ads Here

Minggu, 12 Agustus 2018

Mengenal Jenis Mata Ayam Aduan Beserta Kelebihannya



Mengenal Jenis Mata Ayam Aduan Beserta Kelebihannya, Tentunya kita semua sebagai pecinta ayam aduan sudah pasti akan tahu bahwa seluruh tubuh yang dimiliki oleh ayam aduan memilki fungsi dan kelebihannya masing masing. jika ayam aduan yang kita miliki memiliki kelemahan / cacat dalam salah satu tubuh ayam aduan yang kita miliki tentunya ayam aduan yang kita miliki dapat tampil apik / bagus.

Salah satu bentuk tubuh ayam aduan yang sangat berpengaruh adalah mata, mata merupakan senjata bagi ayam aduan untuk dapat menyerang dan menghindar serangana dari lawan bertarungnya. jenis jenis mata ayam aduan ini pun memiliki beberapa jenis. jenis jenis apa saja yang terdapat dalam ayam aduan? apa saja kelebihan dari jenis jenis mata ayam aduan tersebut.

Sebagai Botoh Ayam Aduan pastinya kamu harus lebih banyak tahu dari pada pecinta ayam aduan yang pernah kamu temukan. maka pada di kesemptan kali ini kami akan menjelaskan dan menerangkan kepada kamu semua tentang jenis jenis mata ayam aduan beserta kelebihannya. bagi kamu yang belum tahu akan jenis jenis mata ayam aduan maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan ini baik baik.

Jenis Mata Ayam Aduan Dan Kelebihannya :

Mata Jalak Putih :

Ciri dan bentuk bola mata berwarna putih kemerah-merahan. Bila dilihat dari mata ayam ini memiliki pertarungan dan pukulan yang kuat. namun mentalnya sangat lambat panas seperti mesin diesel. Jika sudah terdesak maka ayam ini akan tetap mencari celah untuk melepaskan diri.

Mata Api :

Bola mata hampir seluruhnya berwarna merah marah dan bintik bintik merah. jika kamu lihat dari kejauhan memang kelihatan sangat kejam dan sadis. kelebihan mata ayam api ini adalah mentalnya tidak mudah reda dan tidak mudah untuk kabur dari lawan. Pada umumnya jenis mata ayam ini tidak takut pada ayam apapun.

Mata Gagak :

lain bentuknya dengan mata ayam yang lain. karena yang satu ini memiliki warna hitam yang hampir keseluruhannya hitam. biasanya mata ayam gagak ini bertarung dengan sadis dan naluri yang tinggi. akan tetapi banyak yang bilang ayam jenis ini lebih banyak memilih lawan saat bertarung,

Mata Sutra :

Ciri dari bentuk mata ayam ini adalah berwarna orange dengan dilingkari warna hitam. memiliki jiwa bertarung yang agresif dan insting membunuhnya yang ganas. jenis ini biasanya tidak bertarung lama karena tikaman dari ayam ini sangat akurat.

Mata Raja :

Memiliki bintik hitam diarea mata orange. Jenis ini dipercaya memiliki mental yang pantang menyerah yang mampu bertarung hingga mati.

Mata Kadal :

Bola matanya yang kuning bercampur dengan hitam. Bola matanya hitamnya seperti pecah dan mengalir disekitar bola mata kuningnya. gaya bertarung ayam ini lebih santai dan memiliki mental yang lumayan tinggi. namun kekurangannya adalah ada pada mental yang mana tiba tiba hilang dan tiba tiba muncul.

Mata Kerak :

Bentuk mata ayam ini hampir sama dengan mata ayam kristal. akan tetapi jenis ini memiliki 4 bintik hitam disekitar bola mata hitamnya. jenis mata ayam ini mampu bertarung hingga mati. terkadang ayam ini sering kabur bila dan mentalnya yang kurang memuaskan.

Mata Kristal :

Bentuk bola mata hampir sama dengan bola mata kerak. penglihatan mata ayam ini sangatlah tajam dan juga gerakannya yang lincah. selain itu ayam ini juga memiliki semangat tinggi dan pantang menyerah.

Demikianlah penjelasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di negara indonesia,  semoga dnegan adanya ukasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu dalam merawat ayam aduan yang baik dan berkualitas untuk dijadikan sebagai ayam aduan juara beratarung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar