Ads Here

Minggu, 26 Agustus 2018

2 Cara Mengobati Penyakit Mata Ayam Berbusa Dan Berair

2 Cara Mengobati Penyakit Mata Ayam Berbusa Dan Berair, Salah satu penyakit ayam petarung yang sudah sering sekali kita jumpai adalah penyakit mata berair dan berbusa yang dapat menurunkan kebugaran dan kesehatan pada ayam aduan yang kita miliki. penyakit ini juga dapat berpengaruh pada kemampuan bertarung yang berkurang yang diakibatkan terganggunya penglihatan saat bertarung didalam arena tarung ayam jago.

Ayam aduan yang sudah terkena penyakit seperti ini haruslah segera ditangani dan di obati dengan baik, sebab jika Penyakit Mata Ayam Berair ini dibiarkan dan tidak ditangani dengan baik maka ayam aduan yang kita miliki akan semain terpuruk yang bisa berujung dengan kematian. kamu sebagai salah satu pencinta ayam aduan, apa yang harus kamu lakukan bila ayam aduan yang kamu miliki sudah terjangkit penyakit seperti ini?

Sebelum kita membahas tentang bagaimana cara mengobati penyakit mata ayam berbusa dan berair pada ayam aduan, ada baiknya kamu lebih dulu memahami apa penyebab terjadinya penyakit mata ayam berbusa dan berair. apa penyebabnya? sebenarnya ada banyak hal yang bisa menjadi penyebab penyakit semacam ini, seperti terkena pukulan atau jalu lawan saat berlaga, terinfeksi bakteri atau terkena benda keras lainnya yang menyebabkan luka pada mata ayam tersebut.

Nah, sekarang bagimana cara mengobati mata ayam berair dan berbusa seperti yang saya alami ini? untuk itu disini saya mencuba untuk memberikan kepada kamu semua tentang cara mengobati penyakit mata ayam berbusa dan berair yang kerap merugikan seluruh para pecinta ayam aduan di indonesia. bagi kamu yang belum tahu cara mengobati penyakit seperti ini maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan kali ini.

Cara Mengobati Penyakit Mata Pada Ayam Aduan :


Untuk mengobati penyakit mata pada ayam aduan ini dapat kamu lakukan dengan dua (2) cara yang pertama kamu dapat mengobatinya dengan menggunakan obat apotik dan untuk cara yang kedua kamu dapat mengobati penyakit mata pada ayam aduan dengan menggunakan obat mata yang alami.  cara pengobatan yang saya sebutkan ini merupakan cara yang sudah sering dilakukan oleh seluruh para senior botoh ayam aduan di indonesia. untuk cara pemakaiannya silahkan kamu simak ulasan yang saya berikan di bawah ini.

1. Menggunakan Obat Apotik :

Obat di apotik yang biasa digunakan untuk mengobati mata ayam ini antara lain obat tetes mata manusia seperti insto, rohto dan lain sebagainya,. caranya yakni dengan meneteskan 2-3 tetes pada mata ayam yang terjangkit,. Lakukan penetesan ini setiap pagi dan sore hari hingga mata ayam sudah kembali sehat atau terlihat bening,.

Namun untuk ayam bangkok yang sudah terlanjur parah dan tidak bisa menggunakan obat tetes mata manusia, dapat menggunakan obat mata khusus ayam seperti Eye Chik,. Obat ini dapat ditemukan di toko unggas atau di apotik yang ada di daerah anda masing masing,. Cara penggunaanya dapat mengikuti prosedur penggunaan yang terdapat pada bungkus obat tersebut,.

2. Menggunakan Bahan Alami :

Nah bagi kamu yang ingin mencoba mengobati mata ayam ini dengan menggunakan bahan alami, anda dapat menggunakan daun kelor,. getah tangkai daun kelor ini dioleskan pada mata ayam yang terkena penyakit berair dan berbusa ini,. daun kelor ini berkhasiat mempercepat proses penyembuhan dan mencegah infeksi karena luka yang disebabkan terkena pukulan lawan saat bertarung,. teteskan getah tangkai daun kelor 1 sampai 2 tetes, kemudian balut mata ayam menggunakan plaster hansaplast,. lakukan penetesan setiap hari hingga mata ayam kemabali segar,.

Demikianlah penjelasan yang dapat saya sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara mengobati penyakit mata ayam berbusa dan berair pada ayam aduan yang kami miliki. semoga dengan adanya artikel yang saya berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua dalam Merawat Ayam Aduan yang baik dan berkualitas sebagai ayam juara bertarung.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar