Ads Here

Jumat, 31 Agustus 2018

Mengenal Penyebab Ayam Aduan Pucat

Mengenal Penyebab Ayam Aduan Pucat, Sebagai salah satu pecinta / pemelihara ayam aduan  tentunya kamu sudah  banyak mengenal mengenai penyakit  penyakit yang sering terjadi pada ayam aduan. sangat banyak sekali jenis jenis penyakit yang kerap terjadi pada ayam aduan, penyakit penyakit tersebutpun harus secepatnya ditanggulangi / diobati jika kamu tidak ingin hal hal yang dapat membuat kamu kecewa nantiya.

Dikesempatan kali ini saya akan memberikan kepada kamu salah satu penyakit yang paling kerap terjadi kepada ayam aduan yang kita miliki, penyakit apalah menurut kamu? penayakit yang kami maksudkan di sini adalah penyakit ayam aduan pucat. apa kamu sudah pernah melihat ayam aduan yang tampak pucak dan lesu? pastinya jika kamu pemelihara ayam aduan, kamu pernah menemui penyakit yang seperti ini.

Lalu bagaimana cara mengobati penyakit pucat yang kerap terjadi pada ayam aduan ini? nah untuk cara pengobatan ayam aduan yang pucat nanti akan saya berikan pada artikel kami selanjutnya. kali ini ini saya ingin berbagi pengalaman yang saya miliki tentang mengenal penyebab ayam aduan pucat. apa apa saja penyebab ayam aduan yang kita miliki / rawat menjadi pucat? untuk itu bagi kamu yang belum memahami apa penyebab ayam aduan pucat silahkan kamu simak ulasan yang saya berikan ini dengan baik baik,.

Penyebab Ayam Aduan Pucat :


Ayam aduan menjadi pucat dan tampak lesu dapat disebabkan dari beberapa faktor. faktor faktor tersebut akan saya berikan dan jelaskan di bawah ini.

1. Ayam Aduan Memakan Benda Yang Sulit Untuk Dicerna :

Masa lalu ayadu pernah memakan benda-benda yg susah dicerna tembolok hingga mengganggu metabolisme pencernaan.ciri cirinya ayam lesu tapi sehat, tubuh menjadi kurus dan wajah ayam menjadi pucat. dan untuk obat ayam pucat yang di sebabkan karena pencernaanya terganggu adalah ayam di umbar dan rutin di berikan daun pepaya serta umbi umbian.

2. Ayam Aduan Cacingan Level Akut :

Ciri cirinya biasanya mata berbusa, ayam kurang gairah, makan sedikit, dan wajah pucat. untuk obat ayam pucat yang di sebabkan karena cacingan ini sebaiknya ayam di beri obat cacing terlebih dahul atau bisa menggunakan buah pinang yang masih mudah.

3. Ayam Aduan Kekurangan Vitamin C :

Biasanya ayam yang dehidrasi ini banyak minum dan makan sedikit, dan untuk obat ayam pucat yang di sebabkan dehidrasi sebaiknya ayam secara rutin di kasih rebusan daun kelor.

4. Ayam Aduan Kekurangan Sel Darah Merah :

Untuk ayam yang kekurangan darah merah jelas ayam terlihat pucat , untuk pengobatanya sebaiknya di berikan daging keong / bekicot / daging kambing , cukup se ibu jari saja dan pemberian sebaiknya dilakukan secara rutin.

5. Kurangnya Sel Darah Putih :

Untuk obat ayam pucat yang di sebabkan oleh kurang nya sel darah putih anda bisa memberikan bawang putih secara teratur.

Cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat saya berikan kepada kamu semua tentang apa penyebab ayam aduan menjadi pucat. semoga dengan adanya ulasan yang saya berikan ini dapat untuk membantu dan menanbah wawasan kamu semua. terimah kasih sudah mau berkunjung dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

2 komentar:

  1. Permisi bosku. Untuk penyebab ayam kurang fit dan cara untuk mengobatinya. Kunjungi https://bangkokterbaik.blogspot.com/2019/09/penyebab-ayam-pucat-kurang-fit-dan-cara-mengobatinya.html

    BalasHapus
  2. Sangat bermanfaat dan menambah wawasan. Kunjungi juga Bangkok Terbaik untuk membaca artikel menarik lainnya. Salam satu hobi

    BalasHapus