Ads Here

Jumat, 31 Agustus 2018

Cara Mengobati Penyakit Ayam Bangkok Pucat Dan Lesu

Cara Mengobati Penyakit Ayam Bangkok Pucat Dan Lesu, Ayam aduan merupakan salah satu hewan peliharaan yang paling banyak digemari dan dirawat oleh seluruh para botoh ayam / pecinta ayam aduan yang ada di indonesia. ayam aduan yang satu ini juga memiliki tubuh yang ideal, mental yang kuat seperti baja dan juga memiliki teknik bertarung yang cukup bagus. maka tidak heran lagi, jika ayam aduan ini termasuk salah satu ayam aduan yang paling di takuti,.

Namun dalam memelihara ayam aduan ini, banyak sekali kendala yang akan di hadapi oleh pemilik dari ayan aduan di indonesia. salah satu masalah yang kerap dihadapai oleh seluruh para pencinta ayam aduan id indonesia adalah penyakit ayam aduan. sangat banyak jenis penyakit yang bisa hadir / datang pada ayam aduan ini,  salah satu pernyakit yang kerap kali terjadi pada ayam aduan adalah penyakit lesu dan pucat.

Penyebab penyakit ayam aduan tampak pucak ini terdapat beberapa faktor seperti yang saya berikan pada artikel kami sebelumnya. untuk lebih mengtahui faktor penyebab ayam aduan terlihat pucak silahkan kunjungi artikel kami sebelumnya disini Mengenal Penyebab Ayam Aduan Pucat. lalu bagaimana cara mengobati penyakit pucat yang sering terjadi pada ayam aduan ini? bagaimana cara kamu mengobatinya? nah untuk kamu yang belum paham mengenai cara mengobati penyakit pucat pada ayam aduan maka silahkan kamu simak ulasan yang saya berikan kali ini,.

Cara Mengobati Penyakit Ayam Pucat :


1. Menghindari terik matahari yang berlebih pada masa pemyembuhan.
2. Memberikan makan telesan atau vitamin yang dapat menambah darah.
3. Di urakke atau di liarke kados ayam kebon, tetapi hal ini akan dapat memakan waktu yang cukup lama.
4. Di beri makanan telesan atau jenis pakan buat proses penyembuhan di dampingi juga dengan vitamin vitamin yang sifatnya untuk menambah darah.
5. Berikan vitachick pada minuman + spet dengan 5-10 ml probiotik + berikan larutan gula merah sebagai penambah stamina. Ini cocok untuk mengobati ayam sakit kuning yang diakibatkan oleh virus.
6. Berikan Tetrachlor (atau merk lain yang mengandung antibiotik) + spet dengan probiotik dosis 5-10ml cukup (merk bebas saya biasa pake merk EM4) + beri minum dicampur cuka apel secukupnya (jangan terlalu asam). Ini dilakukan jika penyebabnya kemungkinan berupa bakteri. Cuka apel mampu membunuh ratusan bakteri, probiotik membantu tubuh ayam agar pertumbuhan bakteri jahat terhambat, antibiotik membantu membunuh bakteri secara luas.

Munking cukup sampai disini dulu ulasan yang dapat saya berikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara mengobati Penyakit Ayam Bangkok yang tampak pucat yang kerap kali terjadi pada ayam aduan yang kita miliki. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua. dan jangan lupa juga untuk baca artikel artikel menarik lainnya yang sudah kami sediakan pada artikel kami sebelumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar