Ads Here

Sabtu, 11 Agustus 2018

Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam Bangkok Aduan


Manfaat Buah Mengkudu Untuk Ayam Bangkok Aduan, Pastinya kita semua sudah tahu bahwa buah mengkudu merupakan salah satu buah yang sudah sangat terkenal, namun buah ini terkenal bukan karena rasanya yang lezat justru malah sebaliknya karena rasanya tidak enak / lezat dari buah lainnya. meskipun demikian, bukan rasa pahit yang menjadikan buah ini dikenal di masyarakat melainkan khasiatnya bagi kesehatan manusia.

Jika kita berbicara tentang manfaat dari buah mengkudu, apa kamu sudah tahu bahwa buah mengkudu ini juga memiliki banyak sekali manfaatnya untuk ayam aduan? sudah banyak dari botoh ayam aduan senior percaya bahwa buah mengkudu ini memiliki banyak manfaat untuk ayam aduan. lalu bagaimana dengan kamu sebagai pecinta ayam laga aduan?

Maka dari itu, dikesempatan kali ini saya akan berbagi sedikit tentang Manfaat Buah Mengkudu untuk ayam petarung yang perlu kamu ketahui sebagai pemilik ayam aduan / pecinta ayam aduan di negara indonesia. inilah beberapa manfaat buah mengkudu untuk ayam petarung yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua seluruh pecinta ayam petarung.

Manfaat Buah Mengkudu Bagi Ayam Aduan :

Mengobati Penyakit Kuning :

Sakit kuning bisa ditandai dengan bagian tubuh yang menguning, berat badan menurun, kulit keriput dan masih banyak lagi lainnya. Penelitian menunjukkan fakta bahwa mengkudu bisa bermanfaat untuk menghilangkan sakit kuning yang dialami oleh penderitanya.

Mengobati Penyakit Bronkitis :

Hal ini sebenarnya perlu diteliti lebih jauh. Penulis sempat menggunakan buah ini untuk ayam yang terkena pnyakit ngorok menaun / bronkitis. hal tersebut berhasil namun hanya untuk beberapa hari. kandungan zat anti bakteri yang ada di dalam buah mengkudu memang bermanfaat untuk mencegah bakteri yang masuk ke dalam paru paru serta membunuh bakteri yang ada di dalam paru paru. konsumsi mengkudu secara teratur bisa menghilangkan bakteri yang ada di dalam paru paru sehingga bronkitis akan semakin membaik. caranya sama seperti mengobati penyakit ngorok dibawah.

Mengobati Penyakit Ngorok :

Gejala penyakit ngorok atau CRD adalah bersin batuk, susah bernafas, bunyi ngorok karena hidung lembab atau basah berlendir, dan yang jelas aktifitas ayam menjadi menurun. Rusaknya saluran pernapasan oleh M. gallisepticum akan menekan sistem kekebalan lokal pada lokasi yang terkena tersebut, sehingga agen penyakit lain mudah masuk ke dalam tubuh ayam atau dengan kata lain, CRD berperan sebagai pembuka pintu gerbang sistem pertahanan primer dan akhirnya memicu serangan infeksi penyakit sekunder.

Mencegah Infeksi Luka Ayam :

Infeksi bisa diakibatkan oleh berbagai macam bakteri yang ada di dalam tubuh. zat anti bakteri yang ada di dalam buah mengkudu bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang bisa membuat infeksi lebih parah. selain membunuh bakteri, zat anti bakteri tersebut bermanfaat untuk mengontrol bakteri di dalam tubuh.

Obat Korep Ayam Aduan :

Di dalam buah mengkudu, terdapat juga sifat anti bakteri yang terkandung dalam senyawa antrakuinon dan terpana, memelihara kulit dari serangan parasit dan jamur yang menyebabkan penyakit kulit. dan mengkudu juga bermanfaat terjadinya radang kulit bisa ditandai dengan ruan berwarna kemerahan pada permukaan kulit. zat scolopetin dalam buah mengkudu bisa mengobati radang kulit yang di derita ayam.

Obat Untuk Ayam Selesai Bertarung :

Manfaat buah mengkudu yang memiliki sifat anti inflamasi yang telah terbukti mampu mencegah terjadinya peradangan. ditambah lagi, anti inflamasi ini berfungi sebagai analgesic(pereda rasa nyeri) dan penurun panas. oleh karna itu, mengkudu dapat dijadikan asupan untuk ayam setelah diadu.

Menjaga Kesehatan Ayam Aduan :

Kandungan mineral, vitamin, asam amino, peptida dan enzim yang terkandung dalam mengkudu meningkatkan sistem imunitas tubuh. antioksidan alami, vitamin E dan koenzim Q10 diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas. Vitamin C yang ada di dalam buah mengkudu juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh sehingga berbagai macam penyakit tidak bisa masuk ke dalam tubuh. orang dengan sistem imun rendah bisa mudah terkena penyakit. oleh karnanya, kandungan mengkudu sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh baik manusia maupun ayam.

Itulah beberapa manfaat buah mengkudu untuk ayam bangkok aduan yang dapat saya sampaikan kepada kamu semua, semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para pecinta ayam aduan di negara indonesia. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini, dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar