Ads Here

Minggu, 05 Agustus 2018

Ini Cara Membangkitkan Mental Ayam Aduan Kalah Bertarung


AyampwS128, ayam bangkok yang leres (jatuh mental) tentu menjadi salah satu masalah besar yang pernah dialami oleh seluruh para botoh ayam aduan. Leres merupakan suatu keadaan seekor ayam yang keberanian bertarungnya atau kepercayaan dirinya hilang. bila berani bertarung pun tidak lama, karena akan segera lari ketakutan begitu terkena pukulan lawan.

Tidak mudah memang mengatasi ayam yang sudah jatuh mental. sangat dibutuhkan proses dan kesabaran yang banyak. bila tidak, alih alih membangkitkan mental ayam, yang ada justru ayam 'keok' selamanya. mau tahu bagaimana mengatasinya? maka silahkan kamu simak ulasan yang kami berikan kali ini.

Cara Membangkitkan Mental Ayam Jatuh Mental :


Diberikan Jamu Racikan :

Selama dalam proses perawatan diatas, sebaiknya Ayam Jatuh Mental / ayam leres tersebut juga diberikan pakan jamu jamuan yang dapat merangsang mental secara teratur. perawatan yang teratur akan mempercepat proses pemulihan mental ayam leres tersebut.

Dekatkan Dengan Ayam Lancuran :

Dekatkan ayam leres dangan ayam lancuran yang sudah berani berkokok namun masih belum berani bertarung milik kamu. Keberadaan ayam lancuran didekatnya akan membangkitkan rasa percaya dirinya. biarkan ayam leres tersebut mengejar atau memukul ayam ayam lancuran tersebut.

Mengumbar Ayam Betina :

Lakukan mengumbar ayam betina dengan ayam aduan yang kalah bertarung / leres tersebut, jangan diumbar bersamaan dengan ayam jago yang lain. jika ada ayam jantan yang lebih kecil (ayam lancuran) tidak menjadi masalah. hal ini merupakan langkah pertama dalam membangkitkan mental pemimpin dari ayam leres tersebut.

Mencoba Tarung Dengan Ayam Lemah :

Setelah yakin ayam leres telah melewati fase diatas, bisa dimulai dengan coba mengadukannya dengan ayam yang lemah dan pasti kalah, seperti ayam muda yang kecil dan ayam kampung yang lebih lemah fisiknya. kemenangan demi kemenangan dalam melawan ayam yang lemah akan sangat berpengaruh dalam mengembalikan dan membangkitkan mental tarungnya. lakukan berulang ulang kali tarung dengan ayam muda yang lemah hingga kepercayaan diri dengan ayam leres benar benar pulih minimal 95 %.

Itulah beberapa cara yang dapat kamu lakukan pada ayam aduan yang kamu miliki yang mengalami jatuh mental. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh para Pecinta Ayam Aduan di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar