Ads Here

Selasa, 07 Agustus 2018

Tips Cara Melatih Fisik Ayam Bangkok Aduan Yang Kuat


Tips Cara Melatih Fisik Ayam Bangkok Aduan Yang Kuat, Budidaya ayam bangkok aduan sangat berbeda dengan budidaya ayam sayur, ayam hias atau ayam jenis lainnya yang pernah kamu miliki. ayam bangkok dirawat dan dibesarkan selain untuk dapat memiliki tubuh yang tampil sempurna, sehat dan juga diupayakan untuk memiliki kemampuan bertarung yang bagus.

Seekor ayam aduan tidak akan pernah tampil maksimal jika hanya ayam aduan tersebut hanya mengandalkan genetik dari ayam aduan tersebut. walaupun ayam aduan kita berasal dari trah juara, ayam petarung yang kita miliki juga perlu dilatih supaya terbiasa dengan teknik teknik bertarung melalui penerapan metode Latihan Fisik secara rutin. lalu menurut kamu sendiri bagaimana cara melatih ayam aduan supaya memiliki stamina yang kuat?

Sebenarnya untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki stamina yang kuat itu sangat mudah untuk dilakukan oleh kamu, namun untuk menciptakan itu semua dibutuhkan yang namanya kesabaran dan ketelatenan kamu didalam melatih ayam aduan tersebut. berikut kami berikan dan jelaskan kepada kamu bagaimana caranya melatih ayam aduan yang memiliki stamina yang bagus dan kuat.

Cara Melatih Fisik Ayam Aduan Yang Kuat :


Latihan Senam Leher :

Untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki fisik yang kuat dapat dimulai dengan senam leher. seperti kita ketahui bahwa otot otot di leher adalah bagian tubuh yang sangat menunjang pergerakan kepala ayam pada saat membidik lawan atau menghindari serangan ke arah kepala saat bertarung. otot leher yang luwes akan sangat bermanfaat dalam memenangkan babak demi babak pertarungannya. oleh sebab itu, untuk cara melatih ayam bangkok yang pertama kami anjurkan adalah dengan melatih otot otot dari leher ayam aduan yang kamu miliki.

Latihan Badan :

Setelah latihan senam leher yang kamu lakukan pada ayam aduan kamu selesai maka langkah selanjutnya untuk menciptakan ayam aduan supaya dapat memiliki fisik yang kuat dapat kamu lakukan dengan latihan badan. karena disaat ayam aduan bertarung, tubuh ayam akan mencari bergerak ke sana kemari mencari selah daerah tubuh lawan yang akan dipukulnya. jika tubuhnya tidak biasa bergerak, ayam akan kagok dan kaku pergerakannya. untuk itu, perlu pembiasaan agar perputaran tubuhnya lebih luwes. caranya yaitu dengan menerapkan senam badan setiap pagi.

Latihan Senam Kaki :

Dan latihan selanjutnya yang dapat kamu lakukan untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki stamina yang kuat dapat kamu lakukan dengan latihan senam kaki. senam kaki atau biasa orang menyebutnya push up ayam merupakan teknik cara melatih ayam bangkok yang sudah umum di kalangan pecinta ayam aduan. teknik latihan ini memang sangat menunjang kemampuan ayam dalam bertarung. Otot kaki dan lututnya akan terbiasa bergerak sehingga tak akan kaku saat menghadapi lawannya.

Latihan Senam Sayap :

Untuk latihan selanjutnya yang dapat kamu lakukan pada ayam aduan kamu supaya memiliki stamina yang kuat dapat kamu lakukan dengan latihan senam sayap. senam sayap atau sering pula disebut janturan merupakan teknik melatih otot otot sayap ayam bangkok agar lebih luwes bergerak. sama seperti senam kaki, teknik cara melatih ayam bangkok ini pun sudah cukup dikenal luas.

Latihan Lari :

Latihan lari bisa dilakukan dengan berbagai cara. ada yang menggunakan alat khusus berupa kurungan putar ada pula yang hanya menggunakan teknik sederhana. akan tetapi, bagaimanapun caranya, latihan lari memang tetap dibutuhkan. ini untuk melatih kemampuan otot otot kaki dan pernapasan pada ayam aduan yang kamu miliki.

Latihan Renang :

Langkah selanjutnya yang dapat kamu lakukan pada ayam aduan milik kamu supaya memiliki stamina yang kuat adalah latihan renang. latihan renang merupakan latihan yang paling menguras tenaga ayam bangkok kamu. akan tetapi, manfaat latihan ini ternyata terbilang cukup banyak. latihan renang bisa membuat seluruh otot di tubuh ayam menjadi kuat. selain itu, stamina dan nafas ayam menjadi lebih panjang sehingga menunjang dalam memenangkan pertarungan yang berlangsung dalam tempo lambat.

Latihan Abar :

Dan latihan terakhir yang dapat kamu lakukan untuk memiliki ayam aduan yang memiliki stamina yang kuat adalah dengan cara latihan abar. karena selain melakukan latihan fisik, kamu juga perlu melatih mental ayam bangkok kesayangan kamu. tentu akan percuma bukan jika jago bangkok kamu memiliki fisik yang kuat tapi punya mental kelas kacang. oleh karena itu, cobalah untuk mengabar atau menggebrak ayam bangkok kamu dengan ayam bangkok milik teman. latihan abar tidak perlu lama. cukup satu atau dua air saja. dan jika sudah punya jalu, baiknya jalu tersebut di plester agar aman.

Munking cukup sampai disini dulu artikel yang dapat kami berikan kepada kamu semua tentang tips Cara Melatih Fisik Ayam Aduan yang kuat. semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua untuk menciptakan ayam aduan yang memiliki stamina yang kuat. cukup sampai disini dulu pertemuan kita kali ini dan sampai bertemu kembali bersama kami pada artikel kami selanjutnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar