Ads Here

Minggu, 05 Agustus 2018

Manfaat Mengkudu Bagi Ayam Aduan Petarung Juara


AyampwS128, Fungsi Mengkudu Bagi Ayam bangkok Aduan adalah untuk mengobati penyakit dari ayam yaitu ngorok, mengobati ayam malamen dan juga dapat untuk mencegah kurap. ketiga penyakit ini yang sudah sangat banyak orang yang telah mengakui sangat manjur dan juga sangat baik buat ayam bangkok aduan kamu.

Mengkudu atau dalam bahasa latinnya Morinda citrifolia merupakan tanaman dalam famili Rubiaceae. buah ini pun memiliki beberapa ragam sebutan ditiap daerah daerah yang ada di negara indonesia. ternyata buah mengkudu ini memiliki manfaat bukan hanya untuk manusia saja, selain bermanfaat bagi manusia, manfaat daun mengkudu untuk kenari dan unggas lain juga tidak kalah.

Nah pada kesempatan kali ini kami akan memberikan kepada kamu semua daun mengkudu ini dipercaya mampu mengatasi masalah kesehatan pada burung kenari dan unggas lain seperti lovebird. inilah beberapa manfaat daging mengkudu untuk ayam bangkok aduan yang dapat kami berikan kepada kamu semua seluruh para penggemar pencinta ayam aduan di indonesia.

Manfaat Mengkudu Untuk Ayam Aduan :


Menjaga Kesehatan Ayam :

Kandungan mineral, vitamin, asam amino, peptida dan enzim yang terkandung dalam mengkudu meningkatkan sistem imunitas tubuh. Antioksidan alami, vitamin E dan koenzim Q10 diperlukan tubuh untuk menangkal radikal bebas. vitamin C yang ada di dalam buah mengkudu juga bisa bermanfaat untuk meningkatkan sistem imun di dalam tubuh sehingga berbagai macam penyakit tidak bisa masuk ke dalam tubuh. Orang dengan sistem imun rendah bisa mudah terkena penyakit. Oleh karnanya, kandungan mengkudu sangat bermanfaat untuk kekebalan tubuh baik manusia maupun ayam aduan.

Obat Korep :

Di dalam buah mengkudu, terdapat juga sifat anti bakteri yang terkandung dalam senyawa antrakuinon dan terpana, memelihara kulit dari serangan parasit dan jamur yang menyebabkan penyakit kulit. Dan mengkudu juga bermanfaat terjadinya radang kulit bisa ditandai dengan ruan berwarna kemerahan pada permukaan kulit. zat scolopetin dalam buah mengkudu bisa mengobati radang kulit yang di derita ayam.

Mencengah Infeksi Luka :

Mencegah Infeksi Pada Luka Ayam : Infeksi bisa diakibatkan oleh berbagai macam bakteri yang ada di dalam tubuh. zat anti bakteri yang ada di dalam buah mengkudu bermanfaat untuk menghilangkan bakteri yang bisa membuat infeksi lebih parah. Selain membunuh bakteri, zat anti bakteri tersebut bermanfaat untuk mengontrol bakteri di dalam tubuh.

Mengobati Penyakit Ngorok :

Gejala penyakit ngorok atau CRD adalah bersin batuk, susah bernafas, bunyi ngorok karena hidung lembab atau basah berlendir, dan yang jelas aktifitas Ayam Bangkok Aduan menjadi menurun. rusaknya saluran pernapasan oleh M. gallisepticum akan menekan sistem kekebalan lokal pada lokasi yang terkena tersebut, sehingga agen penyakit lain mudah masuk ke dalam tubuh ayam atau dengan kata lain, CRD berperan sebagai pembuka pintu gerbang sistem pertahanan primer dan akhirnya memicu serangan infeksi penyakit sekunder.

Obat Pasca Di Adu :

Manfaat buah mengkudu yang memiliki sifat anti inflamasi yang telah terbukti mampu mencegah terjadinya peradangan. ditambah lagi, anti inflamasi ini berfungi sebagai analgesic (pereda rasa nyeri) dan penurun panas. oleh karna itu, mengkudu dapat dijadikan asupan untuk ayam setelah diadu.

Demikialah artikel yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang beberapa manfaat mengkudu untuk Ayam Laga Aduan, semoga dengan adanya artikel yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar