Ads Here

Rabu, 01 Agustus 2018

Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan Selesai Bertarung


Tips Merawat Ayam Bangkok Aduan Selesai Bertarung, Pastinya seluruh pecinta ayam aduan semua sudah tahu bahwa ayam aduan yang selesai bertarung akan mengalami luka luka baik itu luka ringan atau juga luka berat.

Ayam aduan yang selesai bertarung mengalami luka luka harus cepat dirawat apa lagi ayam aduan yang mengalami luka berat. munking sebagian para pecinta ayam aduan sudah tahu bagaimana cara merawat ayam aduan yang selesai bertarung.

Namun pasti ada saja sebagin dari kita pecinta ayam aduan yang belum paham tentang bagaimana cara yang baik merawat Ayam Laga Aduan yang selesai bertarung. maka dari itu, pada kesempatan kali ini kami akan membahas bagaimana cara merawat ayam aduan yang selesai di adu / ditarungkan.

Tips Merawat Ayam Aduan Selesai Diadu :

  • Membersihkan Luka Ayam :
Bersihkan luka ayam menggunakan air hangat lalu lumuri daerah kepala dan daerah yang tidak ditumbuhi bulu dengan minyak tawon. bersihkan luka lukanya dengan cara diseka menggunakan kain atau spons agar noda darah terangkat. usahakan bagian luka tersebut jangan digosok karena akan menyebabkan rasa sakit. keringkan seluruh tubuh ayam dengan lap kain kering atau spons yang airnya sudah diperas.
  • Penyembuhan Luka :
Kepala, leher, dan sayap merupakan bagian dari tubuh ayam yang paling sering terkena luka pada saat berlaga. cidera seperti ini harus segera di tangani agar luka cepat mengering sehingga tidak berisiko terhadap inveksi bakteri. kita dapat menyembuhkan luka luar pada ayam dengan mudah melalui pemberian Betadine atau Tetayokcin. cukup dioleskan saja pada bagian yang terluka.
  • Pemulihan Saluran Pernafasan :
Selain luka luar, ayam juga mengalami luka dalam salah satu nya adalah saluran pernafasan ayam yang mengalami kelelahan. kita harus segera melakukan tindakan pemberian antibiotik agar ayam tidak mengalami peradangan sehingga ayam aduan terhindar dari infeksi bakteri yang dapat memunculkan penyakit ngorok.
  • Pemulihan Stamina :
Tentunya ini merupakan hal penting yang dibutuhkan ayam saat berlaga. stamina ayam yang sudah berkurang karena telah selesai di adu harus segera dipulihkan. dalam pemulihan juga dapat melalui beberapa cara seperti pemberian jamu khusus yaitu dari bahan alami berupa kencur basah, beras, telur bebek, madu, dan gula aren yang dapat kita buat sendiri juga.
  • Perawatan Otot Dan Kaki :
Sebelumnya jangan lupa melemaskan seluruh otot otot ayam petarung setelah bertarung, mulai dari otot leher, sayap, hingga otot paha dan kaki. terutama bagian kaki perlu dilemaskan, karena jika tidak besok besoknya dikhawatirkan ayam petarung akan kaku berjalan dan bisa muncul penyakit tedun atau turun urat. oleskan (tetapi jangan diurut) pada kaki dan paha atau yang lainnya bahan-bahan hangat untuk melancarkan peredaran darah, misalnya parutan jahe, batang sereh, atau yang gampang pake GPU atau Geliga.

Itulah beberapa tips yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua tentang bagaimana cara merawat ayam aduan selesai bertarung. semoga dengan adanya ulasan yang kami berikan ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua seluruh pecinta ayam aduan di indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar